Test: Silabus, RPP, Bahan ajar untuk Guru Bahasa Inggris SMP
I. 1. Komponen RPP adalah ………….
a. …………… b …………… c……………
d ……………… e…………….
2. RPP kepanjangan
dari …………
3. Satu RPP dapat dipakai untuk beberapa
kali pertemuan.
a.Ya b. tidak
4.
Komponen-komponen silabus apa saja yang langsung
dapat
dipindahkan ke RPP?
a. ……………
b. ……………
c. ……………
5. Materi bahan ajar
perlu digradasi dari yang mudah ke yang sulit
a. ya b.tidak
6. Teks tindak tutur
transaksional dan interpersonal termasuk dalam teks
monolog.
a. ya b. tidak
7. Teks
transaksional dan interpersonal berbentuk bahasa tulis
a. ya b. tidak
8. Short
functional text dapat berbentuk lisan dan tulis
a. ya b. tidak
9. Teks deskriptif dapat berbentuk lisan
maupun tulis
a. ya b. tidak
10. Jenis teks
monolog yang diajarkan di SMP adalah …..
a.
………………….. b. ………………….. c……………………
d.
………………….. e…………………..
11. Tujuan
komunikatif teks deskriptif
…………………..
12. Tujuan
komunikatif teks naratif
………………………
13. Komponen text
structure dari teks deskriptif adalah
a. ……………. b…………….
14. Komponen text structure dari teks
procedure
a ………………. b……………… c.………………
15. Pembelajaran kosakata dan tatabahasa
masih perlu
a. ya b.
tidak
16. Pembelajaran pronunciation dan intonation
penting
a
ya b.
tidak
17. Pembelajaran spelling dan punctuation
perlu diberikan
a. ya b. tidak
18. “memahami” merupakan kata kerja operasional
a. ya b. tidak
19. Contoh kata kerja operasional adalah ……
a. ………………….. c. ……………….
b. ………………….. d. ……………….
20. Kegiatan
pembelajaran perlu memakai berbagai metode, strategi dan teknik
a. ya b. tidak
21.
Langkah-langkah dalam RPP minimal memiliki tiga tahap, yaitu …
- ……………………….
- ………………………
- ……………………….
22. Empat tahap
dalam pembelajaran adalah ….
- ………………………….. b ………………………….
c………………………….. d………………………..
23. Dua siklus dalam pembelajaran Bahasa Inggris adalah ……
- …………………. b………………….
24. Jenis-jenis teks yang diajarkan dalam KTSP Bahasa
Inggris di SMP selain
monolog atau
esai adalah
- ………………….
- …………………
- …………………
25. Song, games,
riddle, cross-word puzzle, fun-page masih diperlukan dalam
pembelajaran bahasa
Inggris di SMP
a. ya b. tidak
26. Penilaian listening dan speaking bisa
dengan tes unjuk kerja
a. ya b. tidak
27. Penilaian listening
bisa dengan tes tulis
a. ya b. tidak
28. Buku teks
perlu dipetakan dan disesuaikan dengan kurikulum dan kebutuhan
pembelajar
a. ya b.
tidak
29. Kegiatan
pembelajaran seharusnya terfokus pada guru
a. ya b. tidak
30. Bahan ajar
selalu berbentuk buku teks
a. ya b. tidak
31. Dalam
Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)
tema-tema tidak diperlukan
a. ya b. tidak
II. Tugas
kelompok di kelas
1. Buatkan Pemetaan SK dan KD kelas VII semester II
2. Buatkan silabus SK dan KD yang sudah
terintegrasi (pilih sendiri)
3. Buatkan RPP dari SK dan KD yang sudah
terintegrasi dari silabus yang
telah anda susun sendiri lengkap
dengan satu set bahan ajar dan exercises
nya, serta seperangkat tes dan
rubriknya
Kunci
Test : Silabus, RPP, Bahan ajar
Guru-Guru Bahasa
Inggris SMP
- Tujuan, Langkah/kegiatan Pembelajaran, Metode, Bahan ajar, Penilaian
- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
- ya
- SK, KD, Indikator
- ya
- tidak
- tidak
- ya
- ya
- Procedure, Descriptive, Recount, Narrative, Report.
- Untuk mendeskripsikan orang, benda, tempat
- Untuk menghibur
- Identification, description
- Goal, material, steps
- ya
- ya
- ya
- tidak
- menyebutkan, membedakan, melafalkan, merespon, dll
- ya
- Pendahuluan, inti, penutup
- BKOF, Modeling, JCOT, ICOT
- Lisan, tulis
- Transactional, interpersonal, short functional text
- ya
- ya
- ya
- ya
- tidak
- tidak
- tidak
No comments:
Post a Comment